sponsor blogku

Selasa, 27 April 2010

merawat ponsel agar tetap awet

ponsel sama seperti barang elektronik lainya,agar tetap awet dan pada saat mau di jual harganya tidak jatuh memerlukan perawatan khusus,yang berguna untuk memperpanjang usia ponsel tersebut, berikut ini cara perawatanya:
1. merawat baterai,patuhi instruksi yang ada di petunjuk pengecasan,ada baiknya saat baterai di charge,ponsel     dalam kondisi mati, agar pengecasan lebih sempurna. jangan terlalau sering mematikan dan menghidupkan ponsel, karena akan mengakibatkan baterai cepat ngedrop
2. jauhkan dari air dan panas, karena perangkat lunak ataupun perangkat kerasnya rentan terhadap air dan panas di atas 35 derajat celcius,hindarkan ponsel dari pancaran sinar matahari langsung bila sedang berkendara motor,sinar matahari langsung bisa mengganggu layar ponsel.
3. jangan letakan dekat barang elektronik lain seperti radio, tv ataupun monitor komputer karena bisa saling merusak, akibat gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh kedua benda tersebut.
4. jangan menggunakan aksesories palsu, penggunaan aksesories asli lebih menjamin keaweta ponsel. penggunaan casing palsu bisa merusak kinerja ponsel secara tidak langsung, biasanya bentuk casing palsu tidak pas dengan ponsel.ini bisa merusak beberapa bagian ponsel.
5. bersihkan ponsel secara berkala, gunakanlah kain katun yang bersih dan kering agar tidak merusak lcd ponsel,untuk bagian dalamnya gunakanlah cotton bud,hindari sering ganti-ganti kartu sim karena bisa merusak simholder.
6.gunakanlah pelindung, untuk menjaga agar ponsel tetap mulus dan mengurangi resiko tergores.
7.rawat kamera karena kamera ponsel butuh perawatan khuhus,jangan bersihkan kamera dengan kapas atau tisu karena kotoran atau serbuk-serbuk kecil yang menempel dilensa tidak bisa dibersihkan dengan kapas atau tisu,sebaiknya gunakan kain pembersih dari bahan yang lembut dan mudah menyerap air.
 semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

click here