sponsor blogku

Selasa, 27 April 2010

Dasar-dasar membangun bisnis online

Berbisnis didunia maya tak sesulit yang di bayangkan banyak orang, asal tahu caranya, justru anda akan menikmatinya dan tak pernah menyangka kalau begitu mudah mengawalinya.apalagi bila bisnis anda mulai menghasilkan uang ,bisa jadi anda tidak akan mau berbisnis offline lagi.
berikut ini langkah-langkah mudah untuk memulai bisnis online:
1. tentukan tujuan dan anggaran, tentukanlah tujuan anda berbisnis melalui internet ini, menghasilkan uang atau memberi pendidikan terhadap terget pasar anda atau mendirikan komunitas online. tentukan juga dana yang anda anggarkan untuk investasi anda,sehingga langkah anda akan lebih efektif.
2. tentukan target pasar. sebuah bisnis modern tentu mengenal yang namanya segmentasi atau target pasar yang dituju.buatlah secara lebih detail dan terperinci. seperti usia,laki-laki atau perempuan,penghasilan mereka,apakata kunci yang biasa mereka cari di search engine, tentunya kalau sudah punya target kita akan lebih mudah untuk mulai berbisnis online.
3. kenali iklim persaingan, ketahui dan pahami pasar bisnis yang anda incar, seberapa banyak pemain dan peluang anda untuk bisa sukses di bisnis tersebut. atau pasar mana sajakah yang sepi pemainya sehingga kesempatan untuk anda di bisnis tersebut lebih besar.
4. perhatikan strategi marketing. banyaklah belajar kepada para pebisnis dunia maya yang telah sukses,  karena mereka punya banyak strategi handal untuk berbisnis di dunia maya. agar produk atau layanan sampai kepada target.
5. mengatasi masalah. alasan utama kenapa orang membeli produk anda adalah untuk memecahkan masalah mereka, dan tanyakan kepada diri anda apakah produk anda bisa menyelesaikan masalah mereka dan bagaimanakah cara produk anda melakukanya.
6. lakukan branding, mulailah mulai dari pemilihan domain, pilihlah domain yang berakhiran.com karena internet identik dengan nama dot kom..

        ............................Semoga bermanfaat..........................



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

click here