sponsor blogku

Selasa, 04 Mei 2010

tips agar stamina tetap fit

musim yang tidak menentu dan tidak stabilnya kondisi lingkungan saat ini, tentunya sangat mempengaruhi kondisi fisik tubuh kita, jika stamina menurun tubuh akan mudah sakit dan tentunya mempengaruhi terhadap kinerja tubuh untuk bekerja dan aktifitas lainya.
berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga dan meningkatkan stamina:
1.olahraga
   menurut para ahli, olahraga terutama jenis aerobik adalah obat terbaik mengatasi kelelahan dan menambah energi. olah raga aerobik akan memperkuat jantung sehingga lebih banyak lagi pasokan oksigen yang sampai keseluruh tubuh.sehinga meningkatkan efesiensi produksi energi.
2.perbanyak minum
   kekurangan cairan salah satu penyebab kelelahan, jjika tubuh kurang cairan, darah akan mengental, akibatnya aliran darah menjadi lambat dan butuh waktu lama lagi bagi sel tubuh untuk mendapatkan oksigen.
3.makan sedikit tapi sering
   makanlah dengan porsi kecil bergizi seimbang, dengan intensitas lebih sering, makan porsi besar kaya karbohidrat menyebabkan gula darah naik, ini akan menyebabkan lebih banyak insulin yang di keluarkan oleh tubuh. kondisi ini akan berdampak terlalu banyak gula darah dikirim ke sel otot uuntuk disimpan.inilah penyebab kelelahan.
4.ubah rutinitas
   bosan dengan rutinitas sehari-hari,? ubah kebiasaan itu, kebosanan merupakan salah satu penyebab penguras energi.
5.istirahat sejenak
  manusia sudah diprogram oleh Allah untuk bergerak antara menghabiskan energi dan meregenerasi energi.siklus ini berlangsung selama 90-120 menit selama waktu kelelahan. untuk itu beristirahatlah sejenak untuk memulihkan energi.
6.konsumsi suplemen vitamin, mineral dan asam omega3
  orang yang kelelahan disarankan untuk mengkonsumsi multivitamin dan mineral karena vitamin antioksidan membantu untuk menetralkan kerusakdalam sel tubuh, karena serangan radikal bebas. mineral mendukung kinerja hati dan ginjal dalm melakukan kerja detoksifika tubuh. asam omega3 membantu kerja setiap sel tubuh agar berjalan mulus.
 semoga berguna dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

click here