sponsor blogku

Rabu, 14 Juli 2010

menulis yuk

Sudah beberapa hari ini saya tidak bisa mebuat sebuah tulisan, saya berpikir "tidak menemukan ide dan inspirasi untuk menulis tentang apapun" tapi ternyata pemikiran saya itu salah besar karena yang menjadi penghambat saya untuk membuat sebuah tulisan itu bukan dari tidak adanya ide ataupun inspirasi tapi dari tidak adanya kemauan saya untuk mulai membuat sebuah tulisan.
Sebenarnya ide ataupun inspirasi untuk membuat sebuah tulisan mungkin sangatlah banyak yang datang menghampiri kita dengan sendirinya, seperti ketika kita terjebak dalam kemacetan jalan raya itupun bisa kita buat menjadi ide untuk sebuah tulisan, ceritakan saja tentang kemacetan itu. kenapa, mengapa dan bagaimana, mungkin kata-kata itu bisa membantu mempermudah kita untuk mengembangkan sebuah tulisan.
Mulailah membuat kebiasaan untuk menulis tentang hal-hal yang baik dan berguna. luangkanlah waktu untuk menulis walaupun hanya 30 menit, ketahuilah dengan menulis anda bisa meredakan sebuah peperangan dengan tulisan anda, ataupun anda bisa membuat sebuah daerah menjadi maju karena tulisan anda.
Sesungguhnya kalau kita teliti, disadari atau tidak kita merupakan seorang penulis yang handal, coba hitung berapa kali anda menulis dalam sehari apalagi kalau dihitung mulai dari kita sekolah dasar ternyata jumlah tulisan kita itu sudah tak terhitung lagi, dengan kita berkomentar di sebuah blog itupun kita sudah bisa membuat tulisan.
Tulisan ini sendiri saya buat karena saya juga bingung mau nulis apa .(lho kok......hehehe), tapi saya  coba untuk menuliskan kebingungan saya dalam postingan blog saya, ternyata setelah tekan keyboard satu persatu kata-kata itu datang dengan sendirinya walaupun sedikit ngawur yah namanya juga lagi belajar menulis.
Jadi kenapa tidak memulai jadi seorang penulis?saya yakin kita bisa.

6 komentar:

  1. sebenarnya ketika kita melihat sesuatu apapun itu adalah ide. tapi bingung nuangin kedalam tulisannya, gitu Kang. makasih udh share nih...

    BalasHapus
  2. akoey> betul banget..kadang kita bingung untuk menuangkan ide itu menjadi sebuah tulisan,mungkin karena kita belum mencoba menuangkan ide itu secara langsung tapi hanya sebatas memikirkan cara untuk menuangkan ide menjadi tulisan saja..nuhun atas kunjunganya.

    BalasHapus
  3. Tetep semangat Kang :D aku sih sering bingung mau nulis apa qe3 Biasanya sih nulis ngacak dulu sekalian brainstorming, ntar ketemu juga tuh ide-idenya qe3

    Trims dah berkunjung ke blog ku barusan. Mari mampir dan sekaligus kommnet di salah satu artikelku. Kalau cuma mampir di ShoutBox, ntar masuk angin lho qe3

    BalasHapus
  4. hal>betul-betul,di tunggu aja bro...

    BalasHapus
  5. kalo ane malah bingung waktu buat ngeblognya kang he he.. maklum bukan blogger sejati... met aktifitas :)

    BalasHapus
  6. koleksi parcel lebaran > sama seperti saya dong kadang saya juga banyak bingungnya dari pada ngblognya..hehe,,sukses buat parcelnya..

    BalasHapus

click here