sponsor blogku

Senin, 14 Juni 2010

kapan indonesia berlaga di piala dunia.

Ada rasa bangga ketika menonton pertandingan penyisihan piala dunia tahun ini, ketika melihat tim-tim dari asia seperti jepang dan korea selatan mampu mengalahkan tim kuat dari eropa dan afrika, korsel mengalahkan tim yang pernah menjuarai piala eropa yaitu yunani dan jepang mengalahkan timnas kamerun yang diperkuat striker kelas dunia yaitu samuel etoo.
Tapi dibalik rasa bangga itu terselip rasa sedih tentunya di dalam hati orang-orang indonesia, kenapa bukan indonesia yang menjadi wakil asia, bahkan mungkin banyak yang bertanya kapan tim sepak bola negeri kita bisa lolos ke pentas piala dunia, kenapa dengan jumlah penduduk ke 4 terbanyak di dunia negeri kita tak pernah menemukan tim sepak bola yang bisa menembus level dunia.
Bahkan yang lebih miris lagi indonesia tidak lolos ke putaran final piala asia tahun 2011 di qatar. dan betapa malunya negeri ini ketika melihat sebuah negara yang selalu di embargo dunia dan dengan penduduknya yang kesejahtraan hidupnya tak menentu bisa lolos ke putaran final piala dunia di afrika selatan yaitu korea utara, ya..korea utara sebuah negara yang terisolasi dari pergaulan dunia mampu lolos ke turnament  sepak bola terbesar sejagat.
Mungkin sudah semestinya negeri kita belajar dan berkaca dari korea utara yang dengan ekonomi yang serba terbatas mampu menunjukan jatidiri mereka dengan membawa rasa bangga karena mampu untuk berlaga di pentas sepak bola terbesar.
klo mau berpikir ulang sebenarnya apa sih yang kurang dari Indonesia, penduduk yang banyak, masa dari sekian banyak dari penduduk negeri ini tak ada pesepakbola hebat,. suporter yang fanatik, kita bisa melihat di setiap pertandingan timnas tak pernah gelora bung karno kosong tapi selalu penuh sesak. uang untuk pembinaan yang berlimpah.
Ayo bangkitlah sepakbola negeriku, berikan kebanggan kepada kami rakyat indonesia, kami pun ingin indonesia bisa tampil di piala dunia, kami ingin lagu indonesia raya berkumandang dan di dengar oleh seluruh penduduk bumi ini..

8 komentar:

  1. walaupun tidak lolos tahun ini tapi saya yakin Indonesia pasti lolos 4 tahun lagi.

    BalasHapus
  2. bener bung @Yan D. Sasongko, selama masih ada harapan/kesempatan dan kemauan yg kuat dari semua pihak yg terkait serta doa dan dukungan dari masyarakat, kenapa harus pesimis ??? .. kalau tidak 4 ya 8 tahun lagi dst .... mungkin membangun 11 stadion lebih mudah dibanding membuat kesebelasan yang tangguh plus pelatih dan pengurusnya dinegri kita ???

    BalasHapus
  3. bung yan n gatel band> smoga jangan sampai terlalu lama aja..smoga sepak bola indonesia bisa berprestasi..trimakasih kunjunganya.

    BalasHapus
  4. saya dukung indonesia...
    nantinya setelah dunia bosan dengan sepakbola
    barulah indonesia yg mimpin....

    BalasHapus
  5. hidup persib ama juventus.....

    BalasHapus
  6. bosen liat sepak bola kita... prestasi NOL besar..rusuh HEBATTTTTTT... cape' deh

    BalasHapus
  7. alam karawang>siplah..wah smoga indonesia jaya deh
    ahmad>,,juve wae etamah...
    mas wilyo>..smoga terjadi perbaikan total dari segi prestasinya om..

    BalasHapus
  8. Klo menurut aq yg awam dlm dunia persepak-bolaan... qta bicara bodoh aja yaaa... Indonesia punya rakyat 200 juta + ... anggap saja 10 persen adalah pemain/pecandu bola... qra2 qta bsa msuk gak yaa ke PiDun??? Tapi, mengapaaaaaaaaa... atlit bola qta melempem? Check jga dunks pengurusnya... apa serius memperhatikan kesejahteraan pemainnya... atau malah menekan, tapi gak menyediakan sponsor bagi kesejahteraan sang pemain... wehehe...

    BalasHapus

click here