sponsor blogku

Jumat, 12 Maret 2010

Twitter 'Saring' Tautan Virus

Twitter meluncurkan layanan baru yang dirancang agar situs mikroblogging tersebut berhenti jadi sasaran tautan phising yang bertujuan mencuri informasi personal dan jenis serangan lainnya.

Dilansir Cnet, Kamis (11/3/2010) Twitter akan me-route semua tautan yang masuk ke situsnya melalui filter yang diciptakan untuk menangkap tautan yang mengarahkan pengguna untuk mengakses virus.

"Beberapa minggu lalu, Co Founder Twitter Biz Stone menjelaskan bagaimana pengguna Twitter menjadi korban scam phishing yang disebarkan melalui tautan dalam pesan langsung," demikian keterangan Twitter melalui blognya.

Pada dasarnya, hal itu terjadi ketika pengguna mengklik sebuah tautan dan hal buruk pun terjadi. "Tim kami hanya bisa mendeteksi scam ini setelah tautan virus dikirimkan," terangnya.

Dengan layanan filtering, sekalipun tautan sudah dikirimkan dalam notifikasi email dan pengguna mengkliknya, mereka akan tetap aman.

Penyaringan akan fokus pada tautan yang dikirimkan melalui pesan langsung dan notifikasi email. Twitter berharap layanan filtering akan ampuh memblokir tautan virus yang bisa menyerang pengguna. Seperti diketahui, banyak pengguna Twitter yang terkena serangan phishing pada Februari silam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

click here