sponsor blogku

Jumat, 18 Februari 2011

Pentingnya konsentrasi di jalan raya

Malam jum'at dua minggu yang lalu, ane dan istri mendapatkan musibah, ketika mau nyebrang jalan menuju ke rumah,tiba-tiba jebred aja motor ane di tabrak dari samping oleh sepeda motor, guprak aja ane kehilangan kesadaran walaupun cuma sebentar,,sadar-sadar waktu dengar orang-orang berteriak "istrinya gotong bawa ke pinggir"..dengan tenaga yang tersisa dan nahan sakit di dada akibat benturan ane mencoba berdiri dan berjalan ke pinggir.
dengan sedikit keributan yang terjadi antara mertua yang datang setelah diberi kabar dengan polisi yang gak sabar  dan bikin ane tambah puyeng, tau ane baru kena musibah sudah nanya ini itu lah, apa lah dan akhirnya kena bentak mertua ane baru tuh polisi diam. kemudian ane dan istri pun di bawa ke ugd ..(smoga tidak terulang lagi..amien)
yah kejadian itu sungguh sangat membekas dan membuat istri jadi trauma, padahal sebelum nyebrang ane berhenti  di pinggir jalan raya lihat kiri-kanan, nunggu mobil kosong dulu,setelah perkiraan kosong dan jauh ane nyebrang dech, tapi baru aja mau nyampe ke sebrang jalan eh malah kena tabrak.
Setelah ditanya-tanya ternyata yang nabrak tuh lagi ga konsentrasi,lagi banyak pikiran katanya sehingga kecepatan sepeda motornya tak terkontrol, dia pun menyalip mobil  sekaligus tanpa melihat ke pinggir mobil yang akan disalipnya.untung aja yang dia tabrak motor ane, coba kalo mobil yang dia tabrak..bisa tamat dech.
jadi menjaga konsentrasi di jalan raya itu sangatlah penting banget,karena bukan hanya keselamatan kita tapi juga keselamatan orang lain yang terancam.
yang terakhir ane saranin .berdoa dan .jangan lupa pake helm ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

click here